Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride hadir dalam tiga tipe, yaitu standar, special edition, dan adventure edition. Ketiganya menjadi pilihan konsumen yang menginginkan skutik segala medan. Tipe standar tidak dilengkapi aksesori tambahan apa pun dan dibanderol Rp14,4 juta OTR Jabodetabek. Bagi konsumen yang menginginkan rasa lain dari skutik crossover, Yamaha menyodorkan tipe X-Ride special edition dan adventure edition.

Kedua tipe ini dilengkapi aksesori tambahan yang langsung dikirim dari Thailand. Aksesori itu diklaim terbuat dari bahan berkualitas tinggi, pemasangan mudah, dan dapat dibeli secara terpisah. Untuk Yamaha X-Ride special edition, ada tiga penambahan aksesori, yaitu visor set, gard hand, dan protector muffler. Bagi Anda yang menginginkan tipe ini cukup menyiapkan kocek Rp600 ribu.

Sementara itu, Yamaha X-Ride adventure edition dilengkapi 13 aksesori yang membuat tampilannya makin terlihat garang. Terdiri atas visor set, gard hand, protector muffler, aluminium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set.

Untuk mendapatkan aksesori itu, konsumen tinggal menambahkan biaya sebesar Rp2,16 juta. Ada enam aksesori yang memiliki fungsi sebagai pelindung. Guard hand set berfungsi untuk melindungi tangan saat sedang mengendarai motor,  dan guard headlight melindungi lampu depan dari kemungkinan benturan.

Sementara itu, guard panel set melindungi body samping depan, protection fall mengurangi kerusakan/gesekan saat terjatuh, guard cover set melindungi bagian bodi samping belakang dan protector muffler melindungi knalpot. Selanjutnya, tujuh aksesori lainnya berfungsi menambah kesan off-road dan sporty. "Selain menambah keren penampilan, aksesori ini juga memberikan perlindungan untuk motor dan pengendaranya," kata Radityo Andi Dharma, Head of Brand and Product Management Yamaha Indonesia.